0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tundukkan Thailand, Tim Tenis Putri Berjaya

Lapangan tenis Manahan Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim tenis beregu putri Indonesia sukses meraih juara dalam kejuaraan pelajar Asia di lapangan tenis kompleks Manahan, Rabu (23/8). Tim putri yang diperkuat Fitriani Sabatini dkk menyapu bersih kemenangan atas empat tim rivalnya. Pada pertandingan terakhir, tim putri menang 3-2 usai duel keras menghadapi Thailand.

“Thailand memang jelas perhitungkan sejak awal. Mereka tim yang dominan ASEAN School Games, Juli lalu. Kami juga pernah bertemu mereka, dan bersyukur dalam kesempatan kali ini bisa mengalahkannya,” ungkap komandan kontingen tim pelajar Indonesia, Joko Sulistyo.

Kejuaraan ini digelar dengan sistem round robin atau seluruh tim bertemu. Tim putri tuan rumah melaju ke final usai menundukkan Singapura (4-1), Malaysia (5-0) dan India (5-0).

Petenis tunggal Janice Tjen unggul 9-5 atas Thassaporn Naklo. Lalu Fitriani Sabatini menundukkan Anchasita Chanta, 9-1, serta duet Shevita Aulana/Putri Sanjungan mengandaskan Nattapat Piwbanglak/Lundo Kumhon, 9-4.

Namun Fitriana Sabria kalah 4-9 dari Supapit Kuearum dan Fadona Titalyana/Novela Rezha menyerah 5-9 dari Wassachon Sawasdee/Dollave Thumthong.

Untuk tim putra Indonesia, harus puas duduk di posisi runner-up. Rifqi Fitriadi dkk yang menjadi pemimpin Grup B, harus menyerah 2-3 dalam pertarungan final melawan Thailand (wakil Grup A) di babak final. Dua petenis tunggal Rifqi Fitriadi menang 7-5, 1-6 dan 6-4 atas Yuttana Chareonphun, serta Althaf Albaihaqi menundukkan Akanit Pumjit, 3-6, 7-6(3) dan 7-5.

Tiga partai lain harus kalah. Yakni Duet Iswandaru Kusumo/Indra Anshari kalah 2-6, 6-7(1) dari Noppadol Noikor/Pawit Sornlaksup, Rindosa Wijaya/Ari Fahresi kalah 2-6, 2-6 dari Kasidit Samrej/Kittirat Kerdlapee, serta Bagus Laksono menyerah 1-6, 4-6 dari Tonkla Mulada.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge