0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri kirim 22 Mahasiswa Kuliah Kerja Budidaya Jamur ke Jepang

Rektor Unisri sedang menyematkan topi tanda peserta (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 22 mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  dilepas Rektor Unisri Prof Dr Kapti Rahayu Kuswanto melakukan magang kerja pada perusahaan pengolahan jamur Yukiguni Maitake Co Ltd, Jepang. Pengiriman kuliah kerja tersebut merupakan kerjasama Unisri dan PT Media Globa Indonesia.

“Mereka berada di Jepang magang kerja selama sembilan bulan,” ungkap Prof Kapti kepada Timlo.net usai acara pelepasan ke 22 mahasiswa, Rabu (23/8).

Ke 22 mahasiswa, menurut Rektor Unisri, merupakan mahasiswa semester 6 memasuki semester  7 dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Tehnologi dan Industri Pertanian. Kedua fakultas itu yang saat ini menekuni pertanian, sehingga berasal dari fakultas tersebut yang kita kirim.

“Selama sembilan bulan mereka ditanggung dan dibiayai oleh PT Media Global, mulai transport hingga biaya hidup. Kecuali pengadaan transport dan visa mengusahakan secara pribadi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Unisri sedang menginisiasi globalisasi. Kalau global artinya pengetahuan maka lulusan musti berwacana global. Sehingga Unisri bekerja sama dengan berbagai lembaga maupun perusahaan luar negeri.

“Artinya Unisri menjalin kerjasama yang menghasilkan ilmu yang mengglobal atau mendunia,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge