0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Pungli dan Konsumsi Narkoba, Lima Polisi Diperiksa Propam

ilustrasi pungli (merdeka.com)

Timlo.net – Lima polisi anggota Ditlantas Polda Metro Jaya kedapatan melakukan pungutan liar. Tidak hanya itu, mereka juga diketahui mengonsumsi narkoba jenis sabu. Bahkan diantara mereka ada yang melarikan diri saat hendak diamankan jajaran propam.

“Mereka sekarang sedang diperiksa oleh Propam,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, Rabu (23/8).

Halim menuturkan, saat ini Ditlantas Polda Metro tengah melakukan pembenahan internal. Karena itu, anggota yang melakukan pelanggaran pasti akan ditindak.

“Ya kalau anggotanya baik akan diberikan penghargaan atau reward, kalau jelek atau kasus akan ditindak tegas,” katanya.

Meski demikian, Halim enggan komentar terkait sanksi yang akan dijatuhkan kepada kelima anggotanya. Sanksi diberikan setelah proses pemeriksaan rampung.

“Soal sanksi pasti kita berikan,” ucapnya.

Diketahui anggota itu sedang melakukan operasi di Pintu Tol Semanggi. Operasi ini dipimpin oleh Kombes Suherman. Tim ini bertugas atas Sprin nomor 1360/VIII/2017 TGL 16 Agustus 2017.

Dari info itu diketahui penangkapan terjadi pada Selasa (22/8) sekitar pukul 19.00 WIB ketika anggota Biroprovos Divpropam Polri sedang melaksanakan kegiatan Patroli Area Service di daerah Pintu keluar Tol Semanggi, Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Anggota melakukan pengecekan dan menemukan enam anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang sedang melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap pengguna kendaraan roda empat.

Lima anggota Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pungutan liar sebesar Rp 100.000 terhadap masyarakat pengguna jalan atas nama Muhammad Akmal alias Arief Aloes. Mereka juga melakukan kegiatan operasi kepolisian di jalan raya tanpa adanya surat perintah, membawa SIM dan STNK milik masyarakat atas nama Ratu Triavony tanpa diberikan Surat Tilang.

Belakangan diketahui diantara anggota tersebut telah menggunakan atau mengonsumsi narkoba jenis sabu, karena ditemukan narkoba jenis sabu dan alat untuk menggunakan sabu seperti bong, sedotan dan pembungkus clip tempat sabu di dalam kendaraan milik anggota tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan dan diinterogasi, anggota tersebut mengaku mengonsumsi Narkoba jenis sabu sebelum melaksanakan operasi.

Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang melakukan pungutan liar, melakukan kegiatan operasi Kepolisian di jalan raya tanpa adanya surat perintah dan membawa SIM dan STNK milik masyarakat tanpa diberikan Surat Tilang diantaranya:

  1. Brigadir DF alias Didik Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  2. Brigadir RF Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  3. Briptu MTPS alias Michael, Banit 20 Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya
  4. Bripda AP alias Afrian Banit 225 Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  5. Belum diketahui identitasnya.

Anggota Ditlantas Polda Metro yang diketahui menyimpan dan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

  1. Brigadir DF alias Didik Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  2. Brigadir RF Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya

Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang melarikan diri pada saat akan diamankan oleh Anggota Biroprovos Divpropam Polri:

  1. Brigadir RF Ba Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  2. Briptu MTPS Banit 20 Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya
  3. Bripda AP Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya
  4. Belum diketahui identitasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge