0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BTM Startegi Dongkrak Wisatawan

Penyelenggara BTM saat menyampaikan materi kepada wartawan (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Associations of Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) bersama dengan Dinas Pariwisata kota Solo akan kembali menggelar Even promosi Bengawan Travel Mart (BTM) pada Jumat-Minggu (25-27/8) mendatang. Melalui even BTM itu, diharapkan dapat meningkatkan branding dan kunjungan wisatawan ke kota Solo.

“Dalam acara ini ada 80 buyer yang kita undang. Mereka akan kita ajak untuk melakukan famtrip keberbagai destinasi di Soloraya,” ujar Ketua Panitia Acara, Diah Ratna Heryati kepada wartawan, Rabu (23/8).

Puluhan buyer, yang diundang dalam even BTM itu, berasal dari berbagai daerah baik dalam maupun luar kota. Seperti Cirebon, Balikpapan, Bekasi, Surabaya, Malaysia, Kamboja, Myanmar, hingga Belanda. Diah mengaku dihari pertama para buyer yang diundang itu akan diajak berkeliling keberbagai destinasi kota Solo, mulai belajar membatik, ke Pura Mangkunegaran, Museum Keris, dan Pasar Triwindu. Dan hari keduanya baru peserta diajak ke Karanganyar untuk menikmati Solo Highland Tour.

“Selama even berlangsung kita menargetkan transaksi sebesar Rp 3 Miliar,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Solo, Budi Sartono menambahkan, even BTM ke-8 ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, selain akan melibatkan even Solo International Performing Art (SIPA) dan Festival Payung, dalam even kali ini akan lebih difokuskan kepada destinasi budaya dan alam.

“Dipilih wisata alam dan budaya karena destinasi itu sekarang ini yang lagi tren. Sehingga harapan kita melalui even ini kedepan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge