0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Budak Sabu, Ibu Satu Anak Dibekuk

Tersangka pengedar sabu diamankan di Mapolsek Jebres (dok.timlo.netachmad khalik)

Solo — Dilla Pramesti (35), warga Kampung Butuh RT02/ RW03 Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo dibekuk anggota Polsek Jebres setelah tertangkap tangan memiliki barang haram jenis sabu. Pelaku diduga sebagai kurir sabu, setelah polisi menemukan empat paket sabu seberat 3,5 gram.

“Dugaan sementara, pelaku adalah kurir sabu,” terang Kapolsek Jebres Kompol Juliana, Rabu (23/8) siang.

Penangkapan bermula dari kasus pengembangan sabu di kawasan hukum Polsek Jebres. Hingga akhirnya, pelaku berhasil ditemukan dan dilakukan pengintaian. Dari hasil pengintaian yang dilakukan, pelaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial Y. Rencananya, barang haram tersebut hendak diambil oleh seseorang berinisial M yang saat ini keduanya sedang diburu oleh aparat.

“Saat ini masih kami lakukan pengembangan kasus untuk mengungkap siapa dua orang yang memberi dan hendak mengambil barang haram tersebut,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, pelaku mengatakan dirinya hanya diserahi barang tersebut. Dirinya tidak tahu jika barang yang dibungkus dalam kemasan tisu basah tersebut berisi sabu.

“Saya gak tahu kalau itu sabu. Maka saya iyakan saja,” dalih ibu satu anak tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge