0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Agregat 4-0 atas Nice, Napoli ke Fase Grup

Napoli menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia di Liga Champions dipastikan kembali terisi tiga klub, setelah Napoli lolos dari babak kualifikasi. Il Partenopei kembali menang dua gol tanpa balas atas wakil Prancis, OGC Nice di Allianz Riviera, Rabu (23/8) dinihari tadi.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli unggul agregat 4-0 atas Nice setelah pada pertemuan pertama di kandang sendiri juga menang 2-0. Napoli justru tampil dominan di markas Nice. Kecepatan Callejon, Insigne, dan Dries Mertens benar-benar merepotkan barisan belakang Nice.

Sebuah kesalahan di lini pertahanan Nice nyaris berakibat fatal. Mertens memanfaatkannya untuk menusuk ke kotak penalti Nice. Beruntung buat tim tuan rumah, tembakan Mertens dimentahkan oleh kiper Yoan Cardinale.

Napoli kembali mengancam gawang Nice pada menit ke-26 melalui aksi Insigne. Akan tetapi, tembakan Insigne sedikit melambung setelah mengenai bek lawan. Nice yang lebih banyak bertahan jarang sekali menekan Napoli di babak pertama. Allan Saint-Maximin tampil menonjol di sisi kiri, tapi dia tak mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya.

Tiga menit usai turun minum, Napoli sukses memecahkan kebuntuan melalui gol Jose Callejon. Callejon yang lolos dari kawalan bek-bek Nice dengan mudah menyontek umpan silang mendatar dari Marek Hamsik. Napoli pun memimpin 1-0.

Tak berselang lama setelah gol Callejon, Napoli nyaris mencetak gol lagi lewat Mertens. Namun, sepakan Mertens hanya mengenai tiang gawang. Memasuki menit ke-64, Insigne berpeluang menambah keunggulan Napoli. Dia tinggal berhadapan dengan Cardinale, tapi penyelesaiannya ditepis oleh kiper Nice itu.

Pada menit-menit akhir, Nice mendapatkan dua peluang bagus. Tapi, tembakan Ignatius Knepe Ganago dan tendangan bebas Sneijder bisa digagalkan oleh Pepe Reina. Namun Napoli akhirnya memantapkan kemenangannya melalui gol Insigne pada menit ke-89.

Nice nyaris mencetak satu gol hiburan beberapa saat setelahnya. Tapi, tendangan keras Pierre Lees-Melou hanya menghantam mistar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge