0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musisi Kawakan Ebiet G Ade Sabet Penghargaan Achmad Bakrie

Ebiet G Ade (merdeka.com)

Timlo.net — Musisi kawakan Ebiet G Ade mendapat Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XV 2017 dalam kategori kebudayaan populer alternatif. Selain Ebiet, ada Nadiem Makarim dalam kategori teknologi dan kewirausahawan dengan Go-Jek-nya.

Ada nama Terawan Agus Putranto untuk kategori kedokteran yang menangani penderita stroke dan Saiful Mujani untuk ketagori pemikiran sosial dan ilmu politik Indonesia.

Menurut Ketua Panitia PAB XV, Rizal Malarangeng menyampaikan Ebiet G Ade merupakan musisi yang jenius. Rizal setuju jika Ebiet lebih tepat sebagai penyair daripada penyanyi.

“Kalimat ‘Coba kita tanyakan pada rumput yang bergoyang’ sampai sekarang masih banyak yang ingat. Di dunia, Bob Dylan mendapatkan Nobel. Sedangkan Ebiet G Ade adalah Bob Dylan-nya Indonesia,” jelas Rizal di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Ebiet menegaskan penghargaan tersebut di luar dugaanya. Dia mengaku hanya berharap karyanya bisa menginspirasi anak-anak muda untuk lebih kreatif.

“Semoga saja penghargaan ini tidak membuat saya besar kepala atau tersungkur congkak,” tegas Ebiet.

Sementara itu, Anindra Ardiansyah Bakrie, Wakil Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk menuturkan penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap tokoh-tokoh yang berjasa dalam kehidupan intelektual bagi bangsa Indonesia.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge