0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapur UKM Ludes Terbakar

Kebakaran di dapur penggorengan makaroni (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Si jago merah meluluhlantakkan bangunan berukuran 4×8 meter persegi milik CV Anugrah yang dipakai menggoreng makaroni dan pengemasannya di Dusun Ringasrejo, Rt 04/Rw VIII Desa Plesungan, Gondangrejo, Selasa (22/8) siang. Percikan api dari penggorengan menjadi pemicu kebakaran itu.

“Menurut saksi, api penggorengan memercik ke gumpalan minyak di bawah. Lalu membesar,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto kepada wartawan di lokasi.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan keterangan karyawan, mereka meninggalkan dapur itu untuk istirahat makan siang pukul 11.30 WIB. Masih terdapat karyawan meracik bumbu di dapur itu.

”Ada lima karyawan. Yang pria pergi duluan makan siang. Sedangkan perempuan masih di lokasi. Tiba-tiba api sudah membesar. Saksi bilang, api membara dari genangan minyak di bawah kompor. Diduga, api penggorengan memercik di situ,” kata Kapolsek.

Kebakaran menghanguskan barang-barang di dalamnya. Api begitu cepat menyambar dapur yang berisi minyak goreng tersebut. Seorang pegawai pabrik, Ani Purwani mengatakan, dirinya yang meracik bumbu di ruang pengepakan menyaksikan asap mengepul disertai api menyala dari dapur tempat menggoreng makaroni.

“Saya berteriak minta tolong. Tidak berani ikut memadamkan sendiri, langsung lari,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge