0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Lingkar Utara Dibangun, Akses Warga ditutup”

Proyek pembangunan jalan lingkar utara Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pembangunan jalur lingkar utara atau di Jl Profesor Soeharso, Boyolali, untuk sementara terpaksa menutup akses jalan warga. Akibatnya warga harus berputar lebih jauh untuk menuju ke Kota.

“Harus berputar, lewat Mojosongo. Biasanya cukup 5 menit ke kota, kini lebih,” kata Warjanto, warga Tlatar yang hendak ke Pasar Sunggingan, Selasa (22/8).

Sementara itu, jalur lingkar utara yang dibangun sepanjang 1 kilometer dan lebar enam meter dengan anggaran Rp 4,9 miliar. Progres pembangunan saat ini sudah sampai 57 persen. Pembangunan ditargetkan selesai 20 September.

“Kita harap masyarakat mau memahami, akses jalan hanya untuk sementara ditutup,” kata Kabid Bina Marga Boyolali, Nyata Widodo.

Untuk akses jalan yang ditutup Jl Tentara Pelajar dan Jl Asrikanto. Dijelaskan, penutupan jalan dilakukan untuk proses pengecoran. Pihaknya juga telah memasang rambu-rambu penutupan.

“Jalur lingkar utara ini kan dilalui kendaraan besar, jadi proses pengecoran dan konstruksi harus sempurna,” tambahnya.

Sementara untuk teknis pengerjaan dilakukan dua tahap. Pertama dikerjakan bagian sisi selatan. Setelah beton berumur dan kuat bisa langsung dilalui kendaraan. Kemudian, kontraktor bakal melanjutkan pengecoran sisi utara.

“Selesai pengecoran, akses jalan kembali kita buka,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge