0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pawai Pembangunan Meriah, Ini Komentar Warga

Pawai Pembangunan di Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pawai Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Selasa (22/8) siang, cukup meriah dan menghibur masyarakat. Namun sayang, kegiatan yang mestinya menonjolkan potensi daerah ini justru didominasi konvoi mobil dan hanya sedikit yang menampilkan mobil hias.

“Ramai sekali dan sudah dinantikan masuarakat setiap tahunnya, ini menjadi hiburan tersendiri bagi kami warga Sukoharjo. Namun sayangnya hanya sedikit mobil hiasnya, lainnya seperti konvoi mobil dan motor mirip kampanye,” kata salah satu warga, Muhammad Ridwan, Selasa (22/8).

Pawai Pembangunan kali ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan mengambil start dari Patung Jamu, Kelurahan Bulakrejo sampai Simpang Lima Sukoharjo kota. Dimulai dengan pawai jalan kaki dari berbagai elemen masyarakat, dilanjutkab dengan pawai mobil hias cukup menyedot animo masyarakat Sukoharjo yang memadati sepanjang Jl Jendral Sudirman.

Dari sejumlah peserta pawai, tim dari Amigo terlihat cukup dominan dengan menampilkan para penari daerah dan rumah adat Omo Hada. Sementara itu, dsri Setda Sukoharjo menampilkan mobil hias Burung Garuda berwarna emas yang menggambarkan keperkasaan dan kemakmuran.

“Sebenarnya cukup banyak peserta dalam pawai kali ini, namun hanya beberapa saja yang total menampilkan mobil hias, lainnya terkesan sekedar asal ikut saja. Kami berharap ke depan pelaksanaan pawai pembangunan lebih menonjolkan potensi seni dan budaya di Sukoharjo,” tandas warga lainnya, Nanang, dan diamini hampir kebanyakan warga yang menyaksikan pawai pembangunan kali ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge