0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapaji Baksos di Desa Gentan, Ini yang Dilakukan

Aksi sosial Kapaji di Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ikatan IPA Siji (Kapaji) SMAN 1 Sukoharjo melakukan sejumlah kegiatan sosial di Desa Gentan, Kecamatan Bulu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Aksi ini menjadi agenda rutin tahunan yang tujuan utamanya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pada musim kemarau seperti ini di Desa Gentan banyak warga yang sakit, sehingga kita fokuskan kegiatan di sini dengan pengobatan gratis. Dan semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga dan mampu menjalin persatuan dan kesatuan warga,” kata Ketua Rombongan Kapaji, Setyo Broto, Senin (21/8).

Kegiatan sosial ini berupa penyaluran bantuan bahan pokok kepada warga dan juga pengobatan gratis hasil kerjasama dengan WP Foundation. Dipilihnya Desa Gentan ini dikarenakan kawasan perbukitan di bagian selatan Kabupaten Sukoharjo ini menjadi daerah langganan kekeringan, sehingga sering mengalami kekurangan air bersih.

Diharapkan dengan aksi sosial seperti ini bisa menjadi embrio solidaritas sosial di semua elemen masyarakat, yang ternyata masih dibutuhkan warga. Selain itu, dengan kegiatan sosial yang langsung turun ke tengah masyarakat bisa menumbuhkan rasa perstuan dan kesatuan dan membangkitkan jiwa nasionalisme.

“Kami berharap aksi ini juga dilakukan elemen masyarakat lain, karena terbukti masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan kita. Dan dalam bakti sosial kemarin itu juga dihadiri beberapa guru SMAN 1 Sukoharjo yang sudah pensiun dan warga masyarakat Gentan,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge