0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Berhasil Gulung Jaringan Pengedar Narkotika

Kasat Narkoba AKP Muhamad Amir Zubaidi (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tim Resnarkoba Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Petugas mengamankan sejumlah orang yang diduga pemakai, pengedar, dan bandarnya, Kamis (10/8).

“Awalnya kita menangkap seorang mahasiswa berinisial FNE (25) warga Wonokarto utara RT 1/RW 7, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri. Dia kita tangkap sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Brigjen Katamso Wonokarto tepatnya di depan Garasi PO bus Sindoro Satria Mas,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kasat Narkoba AKP Muhamad Amir Zubaidi, Minggu (20/8).

Menurut dia, dari tangan FNE ditemukan sejumlah barangbukti satu paket sabu dalam plastik klip putih seberat 0. 33 gram, satu dompet, satu tutup botol warna biru berlobang dua dan satu buah handphone.

Mantan Kapolsek Karangtengah ini menyebut, paska penangkapan, FNE kemudian diinterogasi secara maraton. Dan hari itu juga, pihaknya kemudian melakukan pengembangan kasus, dimana berhasil mencokok lima orang yang diduga merupakan sindikat peredaran narkotika di Wonogiri.

Pihaknya juga berhasil menangkap BBW (27) warga Gayam RT 2/RW 6, Kelurahan/KecamatanMojoroto , Kota Kediri, Jatim; BBDA (27) warga Kayu loko  RT1/RW3 Kelurahan. Kayu loko  Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri;YEF (21) warga Dempo Dalam II No 20 Mojosongo RT1/RW13, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta; AAY(22) warga Dempo Serut RT9/RW 12 Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres, Kota Surakarta dan MFM(30) warga Tuban Kulon RT2/RW2 Kelurahan Tuban Kecamatan Gondang rejo Kabupaten Karanganyar. Dari kelima orang ini, kata dia memiliki peran masing- masing, BBW, BBDA, YEF, AAY merupakan perantara dan sekaligus pengedar sedang MFM sendiri merupakan bandar.

“Kelima orang ini kita tangkap dilokasi yang berbeda, pukul 06.30 WIB, BBW kita sergap saat berada di sebuah penitipan sepeda di terminal Tirtonadi, selanjutnya BBAD kita tangkap saat berada di sebuah resto di Solo, kemudian berurutan YEF dan AAY selanjutnya kita menangkap bandar yaitu MFM disebuah warung burjo di jalan Raya Wijaya Kelurahan Mojosongo, Jebres, Surakarta dengan berikut barang bukti paket sabu, ” jelasnya.

Ditambahkan, untuk keperluan pemeriksaan, kelima orang tersebut langsung digelandang ke Mapolres Wonogiri. Mereka pun dijerat dengan tindak pidana narkoba pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) lebih sub Pasal 127 (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009.

“Dari kelima pelaku ini kita menyita lima buah handphone yang diduga digunakan sebagai alat transaksi, uang tunai Rp 500 Ribu, satu buah pipet kaca, dua buah bong atau alat hisap , satu buah sedotan yang sudah dimodifikasi, satu timbangan digital warna silver, satu paket di duga sabu di dalam plastic klip berat 0, 55 gram,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge