0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karnaval Jalan Kaki Dibagi Dua Sesi

Kemeriahan Karnaval Jalan Kaki 2017 di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar  — Karnaval jalan kaki menyambut peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI di Kabupaten Karanganyar diselenggarakan dua sesi, Minggu (20/8). Sebanyak 34 kelompok pelajar mendapat giliran pertama tampil di ruas Jl Lawu mulai alun-alun sampai buk Siwaluh dengan waktu mulai pukul 10.00 WIB sampai tengah hari. Sedangkan sesi kedua mulai pukul 13.00 WIB sampai sore.

“Dengan membagi karnaval di dua sesi untuk menyiasati waktu. Jangan seperti tahun lalu yang selesainya malam hari. Lihat saja sekarang, sebelum petang sudah selesai. Kita perlu mempertimbangkan pula arus lalin di hari Minggu yang cukup padat,” kata Ketua Panitia Karnaval Jalan Kaki Kabupaten Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki kepada Timlo.net di panggung kehormatan.

Para pejabat dan masyarakat umum menyemut di sepanjang rute sepanjang 1,5 kilometer itu. Satpol PP dan sukarelawan bersiaga di tepi ruas jalan itu untuk mencegah penonton merangsek ke peserta karnaval.

Berlainan dengan sesi pertama yang didominasi pelajar, karnaval jalan kaki sesi kedua penuh sajian kesenian tradisional dan peragaan batik karnival oleh masyarakat umum dan instansi. Ada kesenian Reog, Barongsai, Sabuk Janur, dan lain-lain.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge