0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Negara Ramaikan Kejuaraan Tenis Pelajar Asia

Lapangan tenis Manahan Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Lapangan tenis kompleks Stadion Manahan ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan tenis Asia untuk kategori pelajar. Agenda kejuaraan tersebut digelar pada 19-28 Agustus 2017. Ajang yang merupakan agenda rutin Asian School Sport Federation (ASSF) itu bakal diikuti oleh enam negara yakni tuan rumah Indonesia, Tiongkok, India, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

”Tiga hari pertama akan mempertandingkan nomor beregu dan dilanjutkan perorangan,” beber Kabid Pemanduan dan Pengembangan Bakat dala Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Mohammad Aziz Arianto, Sabtu (19/8) kemarin.

Tiap negara akan menurunkan 16 atlet tenis pelajar, terdiri dari delapan putra-putri. Indonesia sendiri akan menurunkan tim terbaik yakni M Althaf, M Rifki Fitriadi, Rindosa Wijaya, Iswandaru Kusumo Putro, Indra Wahyu Anshari, Bagus Laksono Setyadi, Ari Fahresi, dan M Ali Akbar Ramadhani di sektor putra.

Sedangkan di sektor putri terdapat Fadona Titalyana Kusumawati, Shevita Aulana, Novela Rezha Melania, Samantha Nanere, Putri Sanjungan Insani, Janice Tjen, Fitriani Sabatini, serta Fitriana Sabrina.

Manajer tim Indonesia, Joko Sulistyono tak ingin memberikan target muluk-muluk. Dirinya hanya berharap seluruh petenis bekerja keras dan bermain maksimal. Joko berpatokan pada hasil ASEAN School Games 2017 di Singapura, Juli lalu, di mana Indonesia hanya meraih 1 mendali emas ganda putri dari pasangan Fadona Titalyana Kusumawati/Novela Rezha Melania Putri.

“Tiongkok dan India memiliki tradisi tenis yang lebih baik, termasuk juga Thailand. Terpenting para atlet berjuang maksimal di lapangan,” imbuh Joko Sulistyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge