0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Blaise Matuidi Resmi Jadi Punggawa Juventus

Blaise Matuidi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus secara resmi memiliki pemain anyar, gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi. Sang pemain telah melakoni rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak bersama Bianconeri, Jumat (18/8) waktu setempat.

Dikutip dari laman resmi klub, Juve membeli Matuidi dengan harga 20 juta euro. Bianconeri punya kewajiban untuk melunasi nominal tersebut dalam tiga tahun mendatang. Angka 20 juta euro yang disepakati ini bisa membengkak hingga 10,5 juta euro, tergantung kuantitas penampilan Matuidi di tim utama.

Matuidi senderi meneken kontrak dengan durasi tiga tahun bersama Juve. Pemain berusia 30 tahun akan berada di Turin hingga 30 Juni tahun 2020 yang akan datang. Gelandang dengan kepiawaian kaki kidal ini pun berkesempatan menjalani debut saat Juventus menjamu Cagliari di Allianz Stadium malam nanti.

“Juventus hari ini memberi mengkonfirmasi bergabungnya gelandang Blaise Matuidi dari PSG. Pemain internasional Prancis, 30 tahun, telah menandatangani kontrak tiga tahun di Juve hingga 30 Juni 2020,” demikian diumumkan Juve di laman resmi klub, Sabtu (19/8).

Matuidi akan jadi rekrutmen penting bagi Juve pada musim ini. Pasalnya, ia punya pengalaman internasional yang bagus. Matuidi tercatat sudah memiliki 52 caps internasional bersama dengan timnas Prancis dan mencetak delapan gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge