0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenapa Pengguna Unggah Foto Kucing di Twitter Setelah Serangan Teror Barcelona?

()

Timlo.net—Jika Anda mencari berita di Twitter terkait serangan teroris Barcelona, Anda akan terkejut melihat beberapa foto kucing muncul. Jadi kenapa orang mengunggah foto kucing selama peristiwa serius seperti ini?

Ternyata alasannya bukan karena mereka tidak menghormati para korban. Tapi beranggapan jika ini adalah cara cerdas untuk mengakali para calon teroris yang ingin memanfaatkan Twitter selama serangan itu.

Ide ini bermulai dari serangan di Brussels pada 2016. Kala itu para teroris yang dalam pelarian atau ingin melihat akibat serangan keji mereka memakai Twitter untuk memperoleh informasi. Para pengguna juga mengunggah foto-foto serangan teroris itu, tulis Metro.co.uk.

Untuk mengatasi hal ini, polisi seringkali meminta orang tidak mengunggah informasi apapun di sosial media terkait serangan teroris. Akan tetapi orang-orang seringkali mengabaikan nasehat itu atau tidak sadar akan peringatan itu.

Itulah sebabnya para pengguna mencoba memenuhi Twitter dengan foto-foto kucing (atau hewan lain). Mereka juga menggunakan hashtag terkait serangan teror. Jadi jika Anda mencari hashtag #Barcelona di Twitter, Anda mungkin akan melihat beberapa foto kucing.

Tujuan lainnya adalah mencoba melawan tujuan terorisme untuk menakuti orang. Daripada melihat foto kerabat yang menangis dan para korban yang terluka, mereka mengunggah foto-foto kucing untuk mengubur foto-foto yang menyedihkan itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge