0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrikan Otomotif Ramai-Ramai Keluarkan Produk Baru

Manajemen Nasmoco Group saat memperkenalkan produk baru di The Park Mall Solo Baru (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Memasuki awal semester dua, sejumlah pabrikan otomotif mulai gencar mengluarkan produk baru untuk melakukan penetrasi pasar. Dengan strategi itu, diyakini dapat mendongkrak angka penjualan.

“Untuk Toyota sendiri ada dua produk yang kita keluarkan. Diantaranya adalah All New Voxy dan New Fortuner TRD,” ujar Operation Manager Nasmoco Group, Taufiq Rahyanto kepada wartawan, Jumat (18/8) malam.

All New Voxy sendiri, sengaja diluncurkan Toyota untuk melengkapi varian kendaraan pada segmen high multy purpose vehicle (MPV). Sedangkan New Fortuner TRD diperuntukan untuk segmen sport utility vehicle (SUV).

Selain itu, Taufiq juga menyebut alasan mengeluarkan produk baru tersebut karena untuk mendongkrak angka penjualan. Pasalnya, kedati di wilayah Jateng dan DIY penjualan Toyota yang dilakukan Nasmoco terjadi pertumbuhan 7,6 persen (yoy), tapi untuk wilayah Solo justru cenderung ada penurunan sekitar 6,4 persen.

“Kita sadar bahwa kondisi pasar otomotif sekarang ini tidak cukup stabil. Tapi kalau kita hanya diam saja, justru akan ketinggalan dengan yang lain,” jelasnya.

Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi, Hariyanto menambahkan, hadirnya kedua produk baru Toyota itu disambut positif para pelanggan. Bahkan meski baru diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus lalu, jumlah inden All New Voxy yang masuk di wilayah Solo sudah mencapai 10 unit.

Sementara itu kondisi yang sama juga lakukan Suzuki. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut pada periode yang sama juga turut mengenalkan New Baleno. Tampil lebih stylish dan sporty, melalui produk hatchbacknya itu akan digunakan untuk menyasar pasar anak muda.

“Kita sengaja menyasar segmen hatchback, karena sekarang ini kendaraan itu sedang menjadi tren,” tandas Branch Manager PT Solo Indonesia Utama, RifkySetyawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge