0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Renta Nekat Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Seorang perempuan lanjut usia asal Dusun Kepi Rt 02/Rw I Desa Jatisobo, Jatupuro, Harsini (74) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Jumat (18/8) pukul 05.00 WIB. Harsini menjeratkan lehernya dengan tali plastik yang diikat ke tangga bambu.

“Korban ditemukan kali pertama oleh putrinya, Endah Kusningsih (48),” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada wartawan, Jumat siang.

Awalnya, putri korban mengira ibundanya menunaikan salah subuh setelah melihat kamarnya terbuka. Namun, ia mulai merasa curiga karena lantai dapur dan kamar mandi dalam keadaan kering atau tidak ada yang barusan memakainya. Meski demikian, Endang melanjutkan aktivitasnya ke masjid. Di tempat ibadah itu, ia bertemu kerabatnya, Agus Supriyadi (61). Kepada dirinya, ia meminta tolong mencari ibundanya yang tak ditemukan dimanapun.

Betapa kaget keduanya menemukan wanita renta itu berada di belakang rumah dalam keadaan tak bernyawa. Lehernya terjerat tali plastik warna biru yang dikaitkan ke ujung tangga bambu. Selanjutnya, Agus melapor ke Polsek Jatipuro sekitar pukul 07.00 WIB setelah menurunkan korban.

“Keluarga menolak korban diautopsi. Mereka menginginkan segera dikubur saja. Hasil pemeriksaan puskesmas tidak ada tanda penganiayaan. Murni bunuh diri,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge