0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Semaraknya Pawai Pembangunan Solo

Pawai Pembangunan di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pawai Pembangunan dalam memperingati HUT RI ke-72 kembali digelar di ruas Jl Slamet Riyadi Solo, Jumat (18/8) sore. Pawai Pembangunan yang sempat vakum beberapa tahun ini diikuti seluruh instansi pemerintahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tak ketinggalan kelompok seni budaya, sekolah dan komunitas kreatif akan turut serta dalam pawai ini.

“Kita akan gelar rutin setiap tahun. Karena pawai ini mewadahi kreativitas masyarakat. Selain itu kemarin kan sempat terhenti beberapa tahun,” ungkap Walikota Solo FX Hadi Rudyamo, saat dijumpai menjelang pemberangkatan kontingen Pawai Pembangunan.

Beberapa kontingen dari Organisasi Perangkat Daerah membawa program-program mereka dalam bentuk mobil hias. Seperti Dinas Perhubungan yang membawa konsep Zebra taat lalu lintas, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) yang membawa jargon Mr Dom (Kondom), dan Dinas Pemadam Kebakaran yang membagikan stiker berisi antisipasi waspada kebakaran.

“Penting untuk dilaksanakan, sebab ini juga ajang sosialisasi program dari dinas-dinas. Sehingga masyarakat bisa tersosialisasi dengan baik.” imbuhnya.

Pawai diikuti lebih dari 800 orang, dengan 80 mobil hias. Pawai dibuka langsung Walikota Solo dengan membunyikan mercon warna-warni. Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan Pawai Pembangunan masih berlangsung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge