0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karya Kreatif Indonesia, Pameran UMKM Binaan Bank Indonesia

Ibu negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla membuka pameran "Karya Kreatif Indonesia" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (18/8). ()

Timlo.net – Ibu negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla membuka pameran “Karya Kreatif Indonesia” di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (18/8). Setelah membuka pameran secara resmi, Iriana menyempatkan diri mengunjungi satu per satu stan pameran dan menyapa para peserta pameran secara langsung. Pameran ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan ragam kerajinan UMKM binaan Bank Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan sekaligus melestarikan warisan budaya Indonesia agar bertahan dan juga dapat dikenal luas oleh dunia Internasional.

“Pendekatan ekonomi lokal yang dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan atau memunculkan pusat ekonomi baru di daerah,” ungkap Agus Martowardojo.

Selain itu, usaha UMKM kreatif di bidang fashion menurut Agus dapat menjadi salah satu sektor yang mendorong peningkatan penyerapan tenaga kerja, terutama tenaga kerja wanita.

“Industri kreatif memberikan kesempatan pada wanita. Sebagian besar (wanita) bergerak di subsektor fashion,” jelas dia.

Beraneka karya dengan bahan dasar batik dan tenunan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti, tas, pakaian, dan aksesoris ditampilkan di ruang pameran. Tak hanya itu, dalam pameran ini juga diperkenalkan pula macam-macam kuliner khas daerah-daerah.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge