0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Baru UNS Bukukan Dua Rekor MURI

Perwakilan MURI Aryani Siregar menyerahkan sertifikat Rekor MURI kepada Rektor UNS Ravik Karsidi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ribuan mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2017 berhasil membukukan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sekaligus, Kamis (17/8) di Stadion UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo. Rekor tersebut masing-masing membuat konfigurasi gambar bertema pariwisata dan kesatuan Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak dan penulisan buku antologi resolusi hidup oleh penulis terbanyak.

“Rekor yang dipecahkan mahasiswa baru UNS tersebut diabadikan Museum Rekor Dunia Indonesia dalam urutan   8.037 dan 8.038,” ungkap Perwakilan MURI Aryani Siregar, di Stadion UNS.

Aryani mengatakan, rekor MURI dibukukan setelah mahasiswa baru UNS memecahkan rekor penulisan buku antologi resolusi hidup oleh penulis terbanyak, melibatkan 7.750 orang di atas kertas 11.300 halaman. Adapun konfigurasi gambar terbanyak bertemakan pariwisata dan persatuan Indonesia dilakukan oleh 7.325 mahasiswa baru program S1 maupun Diploma.

Menurut Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS, pemecahan rekor MURI dilakukan dalam program pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) yang dikemas dalam Student Vaganza One Indonesia UNS 2017.

“Tema yang diusung adalah peningkatan peran dan kontribusi pemuda dalam menjaga kearifan budaya lokal. Ini semua dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Selain itu juga dalam rangka gerakan mahasiswa mencintai Indonesia,” ungkap Rektor UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge