0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend, KAI Operasikan KA Fakultatif

Kereta api (dok.timlo.net/red)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogjakarta berencana mengoperasikan kereta api (KA) fakultatif pada Minggu (20/8). Penambahan satu rangakaian KA tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat periode long weekend.

“KA fakultatif yang akan kita operasikan saat long weekend nanti adalah Argo Lawu rute Solo-Jakarta, dengan kapasitas sekitar 400 penumpang,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Kamis (17/8).

KA tambahan itu diperlukan karena biasanya saat long weekend akan terjadi lonjakan trafik penumpang. Bahkan saat ini, tingkat load factor KA Wisata Prioritas rute Solo-Jakarta untuk keberangkatan pada Minggu besok diakuinya sudah full book.

Sementara kondisi KA jarak jauh lainnya, Nur menyampaikan permintaan tiketnya sekarang sudah cukup tinggi. Dan puncak lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada Minggu dan Senin (20-21/8).

“Kalau keberangkatan dari Solo kita memprediksi akan terjadi lonjakan pada Minggu-Senin besok. Karena kalau untuk sekarang yang ramai justru kedatangan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku akan menambah satu rangkaian gerbong untuk KA Argo Lawu.Yaitu dari sebelumnya sembilan rangkaian gerbong, khusus pada periode Minggu tersebut menjadi sepuluh gerbong.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge