0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Ancaman Teror, Polrestabes Bandung Tingkatkan Kewaspadaan

Selebaran kertas berlambang ISIS terpasang di Pos Polisi Bandung (merdeka.com)

Timlo. net – Empat lembar kertas yang berlambangkan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditemukan tertempel di Pos Polisi Lalu Lintas, Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 06.10 WIB, Rabu (16/8). Dalam kertas itu juga terdapat tulisan berisi ancaman.

Mendapat acaman itu, jajaran Polrestabes Bandung meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Kewaspadaan ini sudah disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo kepada anak buah.

“Dengan adanya temuan ini kita tentu akan lebih mewaspadai dan meningkatkan pengamanan. Selain di mako, di pos-pos polisi juga kita tingkatkan pengamanannya,” kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/8).

Dia mengatakan, penebalan di pos polisi yang ada salah satunya dengan penambahan jumlah personel berjaga. Anggota yang tengah berada di lapangan juga harus meningkatkan kewaspadaan, karena diketahui teroris yang memasang selebaran dengan menyasar polisi.

Hendro mengaku, tengah mengidentifikasi penulis selebaran ancaman tersebut. Untuk mencari tahu, polisi akan mencari CCTV di sekitar lokasi.

“Kita sedang mengidentifikasi siapa penulisnya. Kita juga mencari CCTV untuk mempermudah mengetahui pelakunya,” imbuhnya.

Selain mencari CCTV, lanjut Hendro, polisi juga saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi. Sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa terkait temuan itu.

“Kita juga mencari bukti-bukti lain dari TKP (tempat kejadian perkara),” tandasnya.

Dalam selebaran kertas tersebut berisikan tulisan sebagai berikut:

Bagi kami tidak jadi soal kami menang atau kalah. Bila menang kami akan tegakkan syariat Allah. Bila kami kalah dalam membela syariat Allah, kami tidak ridho syariat Allah dicampakkan.

Segala puji hanya bagi Allah Rabbul Alamin. Shalawat serta salam tercurah pada Rasulullah nan mulia yang diutus dengn pedang rahmat bagi seluruh alam.

Wahai thoghut!

Demi Allah kami akan tetap teguh pada pendirian kami yakni ingkar pada kalian dan iman pada Allah.

Selebaran kertas berlambang ISIS terpasang di Pos Polisi Bandung (merdeka.com)

[bal/cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge