0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencurian Modus Pecah Kaca Marak, Begini Cara Menghindarinya

kaca pecah (merdeka.com)

Timlo. net — Jajaran Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pencuri barang dari dalam mobil dengan memecah kaca kendaraan. Kedua pelaku berinisial MAS (19), dan MRLH (30) mengaku sudah 57 kali beraksi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriono mengatakan, pelaku sering beraksi di wilayah Jakarta Barat, Utara, dan Tangerang. Mereka menggunakan pecahan keramik busi.

“Pertama-tama mereka ini cari sasarannya, sudah ditemukan lalu mereka lakukan aksinya dengan bermodalkan busi, yang bagian putihnya. Mereka masukkan dalam mulut dulu, lalu lempar ke kaca hingga pecah,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/8).

Setelah berhasil memecahkan kaca, kata Aris, pelaku mendorong beberapa kali hingga kaca kendaraan jatuh.

“Lalu ambil barang-barang berharga korban,” katanya.

Aris menambahkan, pemecahan kaca itu tak membuat alarm mobil menyala. Oleh sebab itu, Aris mengimbau agar aksi itu bisa digagalkan, pengendara sebaiknya membuka sedikit kaca jendela saat parkir.

“Jadi kalau parkir itu kaca dibuka sedikit, lebih kurang 2 cm. Karena udara di dalam kena panas jadinya tidak ada udara di dalam, sehingga mudah sekali dipecahkan dengan busi, sekali lempar pecah. Jadi saya imbau agar tak tutup rapat dan barang berharga tidak ditinggal di kendaraan,” pungkasnya.

Kedua pelaku kini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas tujuh tahun penjara.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge