0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HUT Veteran, Istana Parnaraya Kebanjiran Lansia

Sejumlah veteran berfoto di depan Istana Parnaraya, Sidoharjo, Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan veteran di Wonogiri menggelar peringatan Hari Veteran Indonesia yang jatuh pada 10 Agustus sekaligus menyambut HUT RI Ke-72 di Istana Parnaraya, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (16/7). Bahkan secara khusus mereka diundang pemilik bangunan yang menyerupai istana negara ini.

“Acara ini sengaja saya gelar untuk memuliakan para veteran yang jumlahnya ada 125 orang. Apalagi, tujuan utama pendirian istana itu untuk para warga lanjut usia (lansia). Pada intinya, kita tidak boleh melupakan jasa para veteran, ” kata pemilik Istana Parnaraya, Suparna.

Menurut dia, ke depan kata Suparna setiap bulannya istana Parnaraya akan mengagendakan pertemuan para lansia. Khususnya lansia di Kecamatan Sidoharjo dan sekitarnya. Pembangunan istana ini murni tanpa tendensi, murni sosial.

“Para veteran yang hari ini kami undang berasal dari Wonogiri dan tamu undangan dari sejumlah daerah di Surakarta . Mereka berasal dari pensiunan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Ya, sarasehan ngiras pantes memperingati HUT RI, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge