0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chip Game Sering di Hack, Leo Tusuk Teman Sendiri

Ilustrasi pembunuhan (dok.merdeka.com)

Timlo. net — Leonardo alias Leo (25) tewas usai ditusuk pisau di bagian kaki kirinya oleh temannya yang sama-sama bermain poker online. Hal itu lantaran pelaku berinisial RPS (47) curiga akun miliknya diretas sehingga nominal chip miliknya selalu hilang usai diisi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriono menyampaikan, RPS resah karena chip di akun pokernya selalu hilang. Peristiwa itu terjadi berulang-ulang sehingga pelaku mengadukan perihal itu ke operator galaxy poker.

“Operator bilang chip milik RPS di-hack oleh seseorang ID SKIP420 dengan nama pemilik rekening Muhammad Ridwan,” tutur Aris di Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Rabu (16/8).

Atas petunjuk operator, pelaku langsung menuju warnet langganannya dan mencari pria dengan nama Muhammad Ridwan sambil membawa pisau yang diselipkan di pinggangnya.

“Sampai di warnet pukul 21.00 WIB, RPS bertemu dengan Leo dan pria berinisial WWN. Dia lantas langsung mempertanyakan sosok Muhammad Ridwan kepada Leo dan tidak mendapat jawaban yang diinginkannya. Dijawab tidak tahu,” katanya.

Jawaban yang tidak memuaskan itu membuat rasa curiga RPS makin meningkat. Lanjut, pelaku mengajak Leo keluar warnet menuju rumahnya dengan alasan hendak mengisi uang ke ATM untuk kembali membeli chip poker.

“Pas di jalan mereka berteduh di Poskamling yang ada di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat karena hujan. Terlintas di pikiran pelaku bahwa Leo mengetahui ID akun dan password poker miliknya. Ditanyakan kembali akhirnya saat itu. Sambil menanyakan kembali, RPS mengatakan, ‘kau jawab jujur ya Leo. Abang sudah sering berbuat kebaikan sama kau. Tetapi selama abang kenal kau merasa tidak nyaman main game’,” jelasnya.

Saat ditanyai itu, Leo menjawab dengan menyebut bahwa WWN lah yang mencuri chip judi poker RPS. “Naik pitamlah dia, dia langsung mengambil pisau dan menusuk kaki kiri Leo,” ujarnya.

“Usai penusukkan itu, pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor. Sementara Leo tewas karena kehabisan darah,” sambungnya.

Atas perbuatannya, pelaku akhirnya ditangkap di kawasan Salemba Tengah II, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Barang bukti pisau ditemukan di kediamannya di tempat sampah dalam kamarnya. Sudah dicuci, dan pelaku terancam Pasal 338 dengan penjara di atas tujuh tahun kurungan,” tandasnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge