0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamaah Haji dapat Air Zam-Zam Lima Liter

ilustrasi (merdeka.com)

Solo – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah menyediakan sebanyak 28.845 liter air zam-zam sebagai oleh-oleh jamaah haji saat tiba kembali di Asrama Haji Embarkasi Solo. Dengan didatangkannya puluhan ribu liter air zam-zam, diharapkan para jamaah tidak membawa lagi beban air zam-zam.

“Air zam-zam untuk oleh-oleh jamaah haji saat pulang ke kampung halaman sudah kami persiapkan. Sehingga, mereka tidak perlu membeli sendiri untuk dibawa ke tanah air,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam kepada Timlo.net, Selasa (15/8) petang.

Cara yang dilakukan untuk mengangkat puluhan ribu liter air zam-zam tersebut adalah, saat pesawat tiba menghantarkan jamaah haji, mereka kembali dengan membawa air tersebut. Hingga saat ini pengangkutan air zam-zam tersebut telah selesai.

“Disini sudah ada 28.845 liter air zamzam. Tiap jamaah haji mendapat jatah 5 liter tiap orang saat pulang nanti,” terang Badrus.

Rencananya, air zam-zam tersebut akan disalurkan langsung kepada penyelenggara haji di daerah masing-masing. Pendistribusian air zamzam ke daerah dititipkan menggunakan mobil pengangkut koper milik calhaj.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge