0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disebut Intervensi Kasus Miryam, Politisi Ini Lapor akan Bareskrim

Miryam S Haryani (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah politisi tidak terima dituding melakukan intervensi terhadap saksi kasus e-KTP, Miryam S Haryani dalam video yang diputar dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Senin (14/8) kemarin. Politisi tersebut Desmond J Mahesa, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Masinton Pasaribu, Azis Syamsudin, dan Syarifuddin Sudding, serta Hasrul Azwar.

Bahkan mereka berencana membawa pencatutan nama ini ke jalur hukum.

“Pasti kita akan bawa ke ranah hukum. Kita akan segera berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri,” kata Bambang Soesatyo saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/8).

Bamsoet juga akan mengajukan permohonan pemeriksaan keaslian dari rekaman ke Bareskrim Mabes Polri. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa rekaman itu asli tanpa rekayasa.

“Kami juga akan meminta Laboratorium forensik digital Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan atas keaslian rekaman tersebut untuk menghindari rekaman tersebut tanpa editan dan rekayasa,” ungkapnya.

Tambahnya, hal itu perlu dilakukan karena menurutnya rekaman yang diputar pada persidangan e-KTP kemarin (14/8) itu telah diedit. Dia pun tidak yakin bahwa Miryam benar-benar menyebut anggota komisi III pada saat pemeriksaan bersama penyidik.

“Dan kelihatan bahwa rekamannya seperti sudah diedit karena sequence pembicaraan yang ada di dalam transkrip itu kok ‘loncat-loncat’ dan kalimat tidak nyambung,” ucapnya.

“Sekali lagi saya menegaskan bahwa saya meragukan Miryam yang menyebut nama-nama sejumlah anggota Komisi III,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge