0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPG 3 Kg Langka di Soloraya, Ini Tanggapan Pertamina

LPG 3 Kg mulai langka di Soloraya (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kelangkaan LPG 3 Kg yang melanda wilayah Soloraya mendapat respon dari instansi terkait. Pihak Pertamina bakal mengelar operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita lakukan operasi pasar, agar tidak salah sasaran, apalagi LPG 3 kg ini kan masih bersubsidi,” kata Direktur Pemasaran PT Pertamina, Muhammad Iskandar, Senin (14/8).

Dijelaskan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pihaknya tidak ingin ngawur dan harus selektif. Apalagi “gas melon” selama ini masih mendapat subsidi dari pemerintah. Operasi pasar digelar setelah pihaknya mendengar keluhan dari masyarakat.

“Pada intinya, semua kebutuhan masyarakat akan kita penuhi,” tambahnya.

Lebih lanjut, nantinya subsidi terhadap LPG 3 Kg akan dcabut. Sehingga pada tahun 2018, penyaluran “gas melon” akan langsung dilakukan. Subsidi hanya akan diberikan bagi warga kurang mampu.

“Nantinya warga yang tidak mampu membeli LPG menggunakan kartu khusus,” tambahnya.

Sementara itu, akibat kelangkaan LPG 3 Kg, mengakibatkan harga jual bervairiasi. Di wilayah Boyolali utara, harga LPG 3 KG antara Rp 20.000 hingga Rp 22.000. Selain harganya bervariasi, masyarakat juga masih kesulitan mendapatkan LPG 3 kg.

“Harus indent dulu, baru bisa dapat gas (LPG),”tandas Slamet, warga Andong.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge