0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Salat, Uang Rp 15 Juta dan HP Diembat

Polisi melakukan olah TKP pencurian di Sambirejo (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran ditinggal pergi ke mushola, rumah Sukarno (54),  warga Dukuh Pondok RT 18, Kecamatan Sambirejo, Sragen disambangi maling. Uang tunai sebesar Rp 15 juta yang disimpan dalam kamar dan sebuah handphone (HP) aib dibawa pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut.

 “Seperti biasa Sukarno dan keluarganya pergi ke mushola yang berdekatan dengan rumahnya untuk Salat Isya. Saat pulang ke rumah, mendapati rumahnya sudah dalam keadaan acak-acakan,“ kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi, Senin (14/8).

 Kejadian itu sendiri diketahui pada Sabtu (12/8) sekitar pukul 19.45 WIB saat korban pulang dari mushola yang terletak persis di samping rumahnya. Korban curiga, karena pintu belakang rumah yang tadinya tertutup saat ditinggal sudah dalam keadaan terbuka.

 Korban pun bergegas mengecek ke dalam rumah. Dia kaget bukan kepalang lantaran kamar sudah dalam keadaan berantakan. Ternyata, uang yang di taruh di tas hitam yang berada di atas kasur sebanyak Rp 10 juta dan sebuah dompet yang berada dalam almari kamar berisi Rp 5 juta serta sebuah HP merk Lenovo yang baru saja dibelinya seharga Rp 2 juta juga hilang.

 Diduga pelaku masuk rumah dengan cara mencongkel pintu belakang rumah saat ditinggal pemiliknya ke mushola.

 “Jadi kerugian dalam pencurian di rumah korban Sukarno ini mencapai Rp 17 juta, kami akan terus dalami kasus berdasarkan barangbukti yang kami dapatkan dari tempat kejadian. Pelaku masih dalam penyelidikan,” kata AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge