0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Dinas Diminta Aktif Hadiri Rapat dengan Dewan

Wakil Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat DPRD Solo, Reny Widyawati (dok.timlo.net/red)

Solo — Sejumlah kepala dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diminta lebih aktif dalam menghadiri rapat pembahasan anggaran dengan DPRD. Pasalnya, dalam pembahasan tersebut jika para kepala dinas dapat hadir langsung paparan anggaran yang dibutuhkan juga lebih jelas ketimbang diwakilkan kepada staf mereka.

“Kalau selama ini yang kami rasakan adalah banyak kepala dinas yang menghadiri rapat dengan pembahasan baik anggaran maupun permasalahan. Sehingga, ini menyulitkan kami untuk berkoordinasi dengan pihak eksekutif,” terang Wakil Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat DPRD Solo, Reny Widyawati kepada Timlo.net, Senin (14/8) siang.

Dengan kehadiran langsung para kepala dinas ini, kata Reny, akan memudahkan mendengar masukan di lapangan. Terlebih masalah pendidikan yang dinilai kompleks dan rawan terkait penyalahgunaan.

Disisi lain, lanjut Reny, kehadiran Kepala Dinas juga memberikan respon positif untuk melakukan tindakan langsung agar kondisi dilapangan dapat segera mendapat perhatian. Jika mereka diwakilkan, maka masukan yang diberikan legislatif untuk kebaikan warga Solo kurang mendapat respon.

“Kami mengharapkan, agar kepala dinas lebih aktif lagi dalam menghadiri pertemuan dengan legislatif. Tidak hanya diwakilkan ke staf saja, melainkan langsung menghadiri agar tercipta komunikasi yang aktif dan berimbas pada kehidupan masyarakat di Kota Solo,” terang Reny.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge