0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Embarkasi Solo Berangkatkan Calhaj Gelombang Kedua

Jamaah calon haji diberangkatkan menuju Tanah Suci (dok.timlo.net/red)

Boyolali — Gelombang pertama yang terdiri dari 47 kloter jamaah calon haji (Calhaj) asal Jawa Tengah dan DIY telah diberangkatkan ke Tanah Suci. Total jamaah yang tergabung dalam gelombang pertama ini sebanyak 16.805 Calhaj.

“Gelombang pertama telah rampung sejak kemarin, Minggu (13/8) malam. Mulai hari ini, sudah masuk gelombang kedua dengan total kloter mulai dari 48 hingga 95 kloter,” terang Kasubag Humas dan PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam kepada Timlo.net, Senin (14/8) siang.

Berbeda dengan gelombang pertama, kata Badrus, untuk gelombang kedua Calhaj akan mendarat di Jedah, Mekah. Sedangkan, gelombang pertama kemarin mendarat di Madinah. Mulai hari ini, calhaj berbondong-bondong menuju ke Mekah untuk persiapan memulai ibadah haji nanti.

“Gelombang pertama mendarat di Madinah dan Calhaj menginap beberapa hari di sana. Untuk gelombang dua ini, langsung mendarat di Mekah dan langsung melakukan persiapanibadah haji,” terang Badrus.

Sejauh ini, lanjutnya, terdapat tujuh Calhaj dari gelombang pertama yang masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan Calhaj wafat mencapai empat orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge