0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut HUT RI, Kodim Solo Ajak Masyarakat Doa Bareng

Ajakan Kodim Solo kepada masyarakat Kota Solo untuk mendoakan negeri di momentum kemerdekaan 17 Agustus Mendatang (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Kodim 0735/ Surakarta bakal menggelar kegiatan doa bersama di sejumlah rumah ibadah sesuai keyakinan masing-masing. Doa bersama yang mengusung tema “Indonesia Untuk Lebih Berkasih Sayang” ini dilakasanakan secara serempak seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Doa bersaama ini digelar pada 17 Agustus mendatang di empat tempat ibadah berbeda yang ada di Kawasan Solo Raya,” terang Dandim 0735/ Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra kepada Timlo.net, Senin (14/8) siang.

Instruksi yang datang langsung dari Panglima TNI ini, kata Dandim, disebarluaskan di wilayah Nusantara. Tujuannya, mendoakan agar momentum Kemerdekaan RI tetap terjaga meski di tengah gerusan faham yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Momentum kemerdekaan digunakan untuk lebih menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Maka dari itu, tanggal 17 Agustus nanti adalah momentum yang tepat untuk mendoakan bangsa Indonesia supaya lebih kuat serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” terangnya.

Disinggung terkait lokasi penyelenggaraan doa bersama tersebut, Dandim mengaku, untuk yang beragama Islam dipusatkan di Masjid Agung Solo. Umat Kristen dan Katholik di Gereja Oukumene Lanud Adi Sumarmo. Sedangkan, umat Hindu di Pura Birawa Dharma Grup-2 Kopassus dan Budha di Vihara Dharma Sundara Pucang Sawit Jebres. Rencananya, doa bersama akan digelar mulai Pukul 16.00 WIB di tempat yang telah ditentukan tersebut.

“Harapan kami, dengan diadakan doa bersama ini makin mempererat harapan masyarakat untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan dan teloransi antar umat beragama,” kata Dandim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge