0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Start Menjanjikan, MU Bantai West Ham

Pemain Manchester United rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) tampil superior saat melakoni laga perdana kompetisi Liga Inggris musim 2017-2018. Bermain di kandang sendiri, The Red Devils membantai West Ham United 4-0 di Old Trafford, Minggu (13/8) malam.

Pelatih Jose Mourinho memainkan kekuatan terbaiknya agar tak ingin hasil minor di laga kandang. Striker Romelu Lukaku berhasil membuka keunggulan bagi MU di menit 34. Striker asal Belgia tersebut memaksa Joe Hart memungut bola dari dalam gawangnya usai mendapatkan umpan matang dari Marcus Rashford.

Usai turun minum, Setan Merah coba menambah tekanan ke pertahanan tim tamu. Benar saja, baru lima menit babak kedua bergulir, Rashford mendapat peluang, namun arah tendangannya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-53, Lukaku kembali membuktikan ketajaman. Kali ini dia menaklukkan Hart dengan sebuah tandukan usai menerima umpan dari bola mati yang dilepaskan Henrikh Mkhitaryan.

Keunggulan dua gol tak lantas membuat MU puas. Pada menit ke-62, mereka menciptakan peluang bertubi-tubi ke gawang West Ham, beruntung tendangan Lukaku masih bisa dihalau Pablo Zabaleta.

Tim tamu West Ham mencoba bermain keluar untuk memperkecil ketertinggalan. Marko Arnautovic beberapa kali mendapatkan peluang, namun tak ada yang bisa dia maksimalkan. Justru MU yang sukses menambah keunggulan. Anthony Martial yang masuk menggantikan Rashford mencatatkan namanya di papan skor berkat gol pada menit ke-88.

Selang dua menit kemudian, giliran Paul Pogba yang memaksa Hart memungut bola dari dalam gawangnya. Tendangan keras dari luar kotak penalti meluncur dengan mulus. Keunggulan empat gol tanpa balas MU bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membawa Setan Merah berada di posisi puncak klasemen Premier League.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge