0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elon Musk Anggap Kecerdasan Buatan Lebih Berbahaya Dibanding Korut

Amber Heard dan Elon Musk. (Dok: Timlo.net/ AceShowBiz. )

Timlo.net—Salah satu pendiri dan CEO Tesla Elon Musk dikenal memiliki pandangan negatif terhadap artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dia mendukung usaha pemerintah untuk mengatur teknologi ini. Elon beranggapan jika AI adalah resiko untuk dunia. Tokoh lain dalam dunia teknologi seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg tidak setuju dengannya. Tapi Elon tetap bersikukuh dengan pandangannya. Baru-baru ini dia menyuarakan kembali pendapatnya. Dia berkata jika dia percaya AI adalah sebuah ancaman yang lebih besar untuk dunia dibandingkan Korea Utara (Korut)

Beberapa minggu belakangan ini, hubungan dunia dengan Korut memanas. Negara paling terisolasi di dunia itu dipercaya memiliki senjata nuklir. Sikap pemimpin Korut juga dianggap menambah ketegangan yang sudah ada.

Elon sendiri beberapa kali menyatakan jika masyarakat harus lebih kuatir tentang bangkitnya mesin. Dalam tulisannya di Twitter, jika masyarakat harus kuatir tentang amannya perkembangan AI. “Lebih beresiko dibandingkan Korea Utara,” tulisnya.

Tapi Elon mendukung pengembangan AI yang aman. Dia sendiri mendukung OpenAI, lembaga nirlaba yang mempromosikan perkembangan yang aman. Elon bukanlah satu-satunya tokoh yang menekankan resiko potensial dari AI. Stephen Hawking juga menyatakan kekuatirannya terhadap teknologi itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge