0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Pergi, Rumah dan Isinya Jadi Arang

Beginilah kebakaran rumah di Karangpandan (ist)

Karanganyar — Kebakaran meluluhlantakkan rumah warga Ngurukan Rt 02/Rw V Karangpandan, Pawiro Sentono Minggu (13/8) pukul 11.30 WIB. Kebakaran itu diduga dipicu hubungan pendek arus listrik.

“Kerugian belum bisa ditaksir. Tapi rumahnya habis. Saat itu, tidak ada orang di rumah. Penyebabnya listrik konslet,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan PMK, Kurniadi Maulato kepada Timlo.net.

Api dapat dipadamkan sejam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi. Warga dan petugas serta sukarelawan ikut berperan memadamkan api.

Peristiwa ini kali pertama diketahui anak korban bernama Sularno (40) warga Jeruksawit, Gondangrejo saat dirinya hendak menjenguk ayahnya. Dari kejauhan ia melihat asap tebal membumbung dari rumah itu.

Ia pun berteriak meminta tolong tetangga menyelamatkan ayahnya sekaligus memadamkan kebakaran. Meski ayahnya berhasil dievakuasi, namun rumah seisinya gagal diselamatkan.

Hanya dalam waktu 15 menit, rumah keluarganya itu tinggal menyisakan arang menghitam. Kerugian ditaksir Rp 40 Juta. Saksi melihat terjadi korsleting di rumah itu yang diduga penyebab kebakaran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge