0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tengah Malam Tadi, MAN 2 Karanganyar Terbakar

Kebakaran di MAN 2 Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Gedung MAN 2 Karanganyar, Jalan Solo-Purwodadi KM 12, Dukuh Tuban Kidul, Desa Tuban, Gondangrejo, terbakar Minggu (13/8) pukul 00.30 WIB. Api meluluhlantakkan kantin, perpustakaan dan ruang belajar siswa.

“Saksi pertama, yakni si penjaga sekolah langsung memberi tahu seorang guru bernama Marsono (54) lantaran api sudah membesar dan tidak bisa dipadamkan secara manual. Apalagi ia sendirian malam itu,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto kepada wartawan, Minggu siang.

Kapolsek mengatakan kebakaran itu kali pertama diketahui penjaga sekolah, Ramlan (60). Warga Wonorejo Kidul, Rt 02/Rw VII, Desa Tuban, Gondangrejo ini melihat kobaran api dari kantin sekolah ketika patroli malam. Rumah guru tersebut tidak terlalu jauh dari sekolah, sehingga Ramlan langsung bergegas ke sana. Setelah memberitahu kejadian itu, keduanya kembali ke sekolah untuk melihat keadaan. Ternyata, situasi bertambah parah karena api terlanjur merembet ke ruang kelas XI PK2 dan perpustakaan. Letak dua ruang itu paling dekat dengan kantin. Merasa tak bisa memadamkannya sendirian, mereka melapor ke Polsek Gondangrejo dan PMK Karanganyar. Pemilik kantin asal Desa banaran, Kalijambe, Sragen, Istiqomah (30) juga diberi tahu.

“Dilaporkan ke Polsek pukul 00.40 WIB. Saat petugas tiba, api sedang besar-besarnya. Bersama warga sekitar melakukan sterilisasi agar api tidak merembet ke aset lain,” katanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karanganyar tiba pukul 01.10 WIB. Para petugas dibantu BPBD dan SAR Karanganyar berjibaku memadamkan si jago merah. Sekitar pukul 02.15 WIB, kebakaran baru dapat dijinakkan.

Kapolsek mengatakan, tim Inafis Polres Karanganyar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di lokasi pada Minggu pukul 10.00 WIB. Polisi masih menelusuri keterangan dan bukti di lokasi untuk memastkan penyebab peristiwa itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge