0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangun Kekompakan, BPBD Gelar Lomba Relawan

​Sejumlah relawan mengikuti lomba tujuhbelasan di Markas Sementara BPBD di Jalan Ahmad Yani, Minggu (13/8). (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo tak mau ketinggalan dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka turut memeriahkan suasana tujuhbelasan di markas sementara BPBD di Jalan Ahmad Yani, Minggu (13/8). Lomba melibatkan berbagai elemen relawan di Solo.

“Selain menyambut kemerdekaan, kita juga ingin membangun kekompakan kelompok relawan dengan yang lain,” kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Solo, Fahmi Manaf saat ditemui di sela lomba.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB di halaman markas BPBD. Puluhan relawan dari berbagai kelompok dengan asyiknya berkompetisi di berbagai nomor yang di lombakan. Di antaranya ada lomba berebut kursi di mana sekelompok mengelilingi kursi yang jumlahnya satu kursi lebih sedikit dari jumlah pemain. Pemain diharuskan menari mengelilingi kursi selama musik diputar. Saat musik mendadak dihentikan, pemain harus berebut kursi. Pemain yang tidak mendapatkan tempat duduk dinyatakan kalah dan harus keluar dari permainan.

Selama lomba, peserta dibagi menjadi beberapa regu. Satu regu berisi beberapa personel lintaskelompok relawan. Hal ini sengaja dilakukan untuk membangun kekompakan antarkelompok relawan.

Karena melibatkan kelompok-kelompok relawan kebencanaan, lomba yang diadakan pun dibuat berhubungan dengan kegiatan mereka sebagai relawan seperti lomba menata kursi di truk, lomba masak, dan lomba bulu tangkis dengan dayung.

“Selain itu kita juga ada lomba-lomba khas tujuhbelasan seperti balap bakiak dan tarik tambang,” kata Ketua Panitia Lomba sekaligus Ketua Forum Relawan Soloraya, Wahyu Slamet Mulyadi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge