0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantai Persipur, Persis Capolista Grup 4

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo berhasil mewujudkan ambisi menang dalam lanjutan liga 2 grup 4 atas tamunya Persipur Purwodadi di pekan ke-10. Bermain di kandang sendiri, Persis membantai Persipur 4-0 di Stadion Manahan, Minggu (13/8) sore.

Persis unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Bayu Nugroho dan Rudiyana. Babak kedua baru berjalan kurang dari tiga menit, tuan rumah Persis kembali menjauh 3-0. Kapten tim Persis, Wahyu Fitrianto membuat kiper Persipur, Randy Faiz tak berdaya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung ke tiang jauh, tak mampu menjangkau.

Tim tamu benar-benar menjadi ladang pembantaian Persis Solo. Hanya lima menit berselang, giliran striker Agung Supriyanto mencatat namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Tri Handoko, Agung Supriyanto yang berdiri bebas, dengan mudah menceploskan gol. Laskar Sambernyawa kian unggul 4-0 atas Laskar Petir.

Unggul empat gol, membuat Persis semakin berada di atas angin. Pelatih Widyantoro kembali mengganti pemain, dengan memasukkan Bayu Andra dan bek senior yang lama tak bermain, Anam Syahrul. Sementara upaya dari Persipur untuk membongkar pertahanan Persis masih sangat kesulitan.

Tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim hingga wasit Suhardiyanto asal Muara Enim meniup peluit panjang. Skor akhir 4-0 untuk keunggulan Persis atas Persipur Purwodadi. Hasil ini membuat Laskar Sambernyawa sukses mengkudeta puncak klasemen sementara atau capolista grup 4 yang sempat diduduki PSIS Semarang.

Persis dan PSIS Semarang sama-sama mengoleksi 26 poin. Hanya saja anak asuh Widyantoro unggul secara head to head dan selisih gol atas PSIS. Selanjutnya, Persis akan kembali melakoni laga kandang menjamu Persipon di Stadion Manahan, Jumat (18/8) sore.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge