0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Tutupi Kasus Ello, Begini Alasan Polisi

Ello (merdeka.com)

Timlo.net — Ello tertangkap polisi atas kepemilikan narkoba jenis ganja pada hari Minggu (6/8) lalu, namun pihak berwajib baru merilis berita pada hari Kamis (10/8). Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa polisi melakukan hal demikian.

Bahkan sebenarnya polisi masih belum mau mengungkap berita tertangkapnya Ello pada hari ia heboh dikabarkan terciduk. Namun karena sudah terlanjur diketahui awak media, akhirnya polisi buka suara.

“Sebenarnya yang saya sampaikan apabila kami melakukan pengungkapkan terhadap kasus narkoba karena kasus ini memiliki jaringan. Dapatkan pengguna (untuk) kembangkan penjual. Penjual mungkin ada yang lebih di atasnya. Pada waktu itu kita lakukan pengungkapan hampir empat hari yang lalu. Sebenarnya kenapa kita tidak sampaikan ke media, karena ingin lakukan penyidikan pengembangan, sehingga dapat pelaku yang menjual,” terang Kombes Iwan Kurniawan di Polres Metro Jakarta Selatan belum lama ini.

“Penyidikan ada 6 hari. Bukan tidak mau ekspose. Saudara Tora, rekan-rekan sudah banyak mengetahui. Akhirnya kami menjelaskan, walaupun kami jadi sulit untuk mengembangkan. (Sebenarnya) Ingin merilis kasus ini sampai semua didapatkan,” lanjut Iwan.

Saat ini berkas Ello sudah selesai disidik polisi dan ia dimasukkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat. Seperti janji polisi, bahwa tersangka pengguna memiliki hak untuk mendapatkan rehabilitasi.

“Melalui ketentuan aturan, yaitu hasil tim assesment medis, berikan petunjuk ke penyidik. Sudah dilakukan pemeriksaan, hasilnya dijadikan dasar penyidik apakah layak untuk dilakukan rehabilitasi atau tidak,” jelasnya.

(kpl/phi)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge