0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Jalan Sehat, Bambang dapat Bingkisan dari Presiden Jokowi

Bambang (kiri) menerima hadian dari Presiden Jokowi melalui staf rumah tangga di Solo, Haryanto (kanan) (ist)

Solo – Salah seorang warga Perum Klodran Indah, Karanganyar, Bambang mengaku terkejut lantaran mendapat bingkisan hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mengikuti kegiatan jalan sehat Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar di kawasan tersebut, Minggu (13/8) pagi. Dia sama sekali tak menyangka bakal menjadi salah satu juara dan menerima bingkisan hadiah yang diserahkan oleh Staf Rumah Tangga Kepresidenan di Solo, Haryanto.

“Saya kaget, terkejut dapat hadiah bingkisan dari Pak Jokowi,” kata Bambang saat menerima bingkisan tersebut.

Bingkisan dari Presiden Jokowi ini berisi kebutuhan pokok (sembako) yang dikemas dalam wadah tas berwarna putih bertuliskan “Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Bantuan Pressiden Republik Indonesia”.

“Lumayan dapat sembako,” kata Bambang.

Sementara itu, Haryanto mengaku, jika sebelum memberikan hadiah tersebut dia sempat melapor ke Presiden. Dalam laporan tersebut, Haryanto mengaku Presiden menyetujui untuk memberikan hadiah kepada warga yang terletak tak jauh dari rumah pribadinya di Kawasan Sumber, Banjarsari, Solo.

“Lokasinya tak jauh dari rumah Presiden. Tapi, masuknya Karanganyar. Pak Presiden merasa ikut senang saat saya melapor telah memberikan hadiah tersebut,” jelas Haryanto.

Presiden melalui Haryaton berpesan, dalam memperingati HUT RI ke 72, masyarakat tidak lupa untuk mendoakan arwah para pejuang yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan dari penjajah.

“Beliau berkata, masyarakat agar mendoakan arwah para pejuang. Tanpa mereka (para pejuang dan pahlawan bangsa-red) generasi sekarang tidak akan menikmati kemerdekaan. Kemerdekaan ini buah perjuangan para pahlawan,” katanya.

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti sekitar 200 warga Perumahan Klodran Indah Solo. Dalam pelaksanaannya, para warga nampak senang mengingat kegiatan tersebut sebagai salah satu ajang silaturahmi antar warga di kawasan perumahan tersebut.  Selain hadiah dari Presiden Jokowi, warga juga memperebutkan doorprize yang didapatkan dari swadaya masyarakat kawasan Perum Klodran Indah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge