0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manchester City dengan Mudah Atasi Tim Promosi 

Para pemain Manchester City siap hadapi Monaco (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim kuat Manchester City berhasil melewati ujian pertama di musim baru liga Inggris 2017-2018. Bertandang ke markas tim promosi Brighton and Hove Albion, The Citizen menang 2-0 di Amex Stadium, Sabtu (12/8) malam.

Di babak pertama, meski unggul kualitas tim, Manchester City mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan lawan. Meski menguasai bola hingga 80 persen, namun Sergio Aguero dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Mereka kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah yang bermain disiplin. Beberapa kali peluang yang didapat ManCity juga tak tepat sasaran. Anak asuh Pep Guardiola baru bisa menemukan momentum untuk mencetak gol di pertengahan babak kedua.

Aguero memecah kebuntuan ManCity pada menit ke-71. Striker asal Argentina itu mendapatkan umpan dari David Silva dan langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Brighton, Mathew Ryan.

Selang lima menit kemudian, keperkasaan The Citizens tak bisa lagi dibendung para pemain Brighton. Mereka kembali kebobolan pada menit 76, setelah Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri.

Kemenangan ini mengantarkan ManCity bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dari Huddersfield yang sebelumnya menang tiga gol tanpa balas dari Crystal Palace.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge