0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Skuad Chelsea (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan liga Inggris, Chelsea mengawali musim 2017-2018 dengan buruk. The Blues kalah usai dipermalukan tamunya Burnley di Stamford Bridge 2-3, Sabtu (12/8) malam.

Tanda-tanda kekalahan terlihat bagi tim besutan Antonio Conte ini di menit ke-14. Penyebabnya adalah kartu merah yang diterima Gary Cahill. Tekel kerasnya kepada Steven Defour membuat wasit tak ragu untuk mengusirnya keluar lapangan.

Burnley pun yang unggul jumlah pemain, langsung unggul di menit ke-24 melalui aksi striker Wales, Sam Vokes. Menyusul gol kedua melalui Stephen Ward ketika pertandingan memasuki menit ke-39. Chelsea semakin tertinggal dua menit sebelum babak pertama usai. Vokes untuk ketiga kalinya membuat kiper The Blues, Thibaut Courtois tidak berdaya.

Burnley menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan 3-0. Memasuki babak kedua, Chelsea coba menggencarkan serangan. Namun, karena kekurangan jumlah pemain dan solidnya para pemain Burnley menggalang pertahanan, mereka sulit mencetak gol.

Pada menit ke-59, Conte melakukan pergantian pemain. Alvaro Morata masuk menggantikan Mitchy Batshuayi. Benar saja, baru 10 menit berada di atas lapangan, striker asal Spanyol itu mampu mencetak gol. Chelsea kembali kehilangan pemainnya, pada menit ke-81. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang diusir keluar lapangan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan.

Bermain dengan sembilan orang tak lantas memutuskan harapan. Pada menit ke-88, David Luiz mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Burnley dengan sundulan. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 2-3 untuk keunggulan Burnley tetap bertahan. Hasil ini membuat skuat asuhan Sean Dyche menorehkan hasil luar biasa di laga pembuka Premier League musim ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge