0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mutasi Besar-besaran Terkait Kesempatan Terakhir YuRo Menata Organisasi

Pengambilan sumpah pejabat (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Mutasi besar-besaran pejabat Pemkab Karanganyar pada Kamis (10/8) lalu merupakan kali terakhir penataan organisasi oleh Bupati-Wabup, Juliyatmono-Rohadi Widodo (YuRo). Pasangan petahana dilarang membuat kebijakan strategis selama tahun politik.

“Sampai 11 Agustus 2017 masih bisa (menata organisasi). Pendaftaran cabup-cawabup dinyatakan sah oleh KPU pada 15 Februari 2018. Sesuai aturan, enam bulan sebelum itu, petahana tidak boleh memindah, memutasi, maupun memberhentikan pejabat selama enam bulan sebelumnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto kepada Timlo.net di sela pelantikan dan pengambilan sumpah 532 pejabat di rumah dinas bupati, Kamis (10/8) sore.

Aturan tersebut tertuang di PermendagriNo 73 tahun 2016 tentang Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Persetujuan Tertulis untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemda. Dalam Permendagri itu ditegaskan bahwa gubernur, walikota, bupati dan wakilnya dilarang melakukan penggantian pejabat enam bulan sebelum penetapan pasangan calon sampai akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari menteri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge