0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cerita Nara ‘Dewi Dewi’, Mulai Belajar Nulis Sampai Luncurkan Buku

Ullynara Zingga (merdeka.com)

Timlo.net – Personel grup Dewi Dewi, Ullynara Zingga atau Nara baru saja merilis buku berjudul Dunia Laksmi. Buku ini berisi kumpulan puisi-puisi yang ditulis Nara.

Puisi yang dia tulis sejak satu tahun belakangan ini. Puisi-puisi itu dia tulis langsung dengan spontan. Bahkan, wanita 26 tahun itu menyimpan tulisannya itu di handpone pribadinya.

“Saya mulai nulis tahun 2016. Itu saya tulis pake notes HP, saya tulis kapan saja ketika muncul idenya,” kata Nara di Jakarta, kemarin.

Abdullah Mansuri selaku pihak Mans Publishing mengaku, awalnya kurang yakin dengan kumpulan puisi yang ditulis Nara. Menurutnya, ada beberapa poin yang membuat Abdullah Mansuri kurang yakin dengan puisi Nara.

Namun, setelah dibaca, Abdullah langsung suka dengan puisi Nara. Menurutnya banyak kalimat bagus membuat dirinya tertarik untuk menerbitkan puisi tersebut.

“Banyak kalimat yang luar biasa bagus tapi juga tidak sulit untuk orang menerjemahkannya. Jadi saya bersyukur bisa menjadi publisher, dan saya berharap ini bukan karya pertama tapi bisa terus berlanjut ke karya berikutnya,” kata Abdullah.

“Kan aku nulis dari 2016 pertengahan, sampai awal 2017. Habis itu saya ajukan ke penerbit, ke Pak Abdullah Mansuri dan beliau suka, terus saya ajukan juga untuk ilustratornya, beliau setuju,” kata Nara.

Wanita lulusan Sastra Inggris, Universitas Jember ini mengaku awalnya berencana ingin membuat sebuah novel. Namun karena tidak ada banyak inspirasi, akhirnya Nara lebih memilih menulis puisi.

“Awalnya memang ingin buat novel, tapi ketika saya sedang menulis novel, saya merasa bahwa saat menulis novel itu kita harus sangat terinspirasi. Jadi kalau nggak terinspirasi itu jadi mandek,” tandasnya.

(kpl/far/jje)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge