0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Punya Kans Susul PSIS

Para pemain Persis merayakan gol ke gawang PPSM Magelang, Kamis (20/7) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo berpeluang mengkudeta puncak klasemen sementara grup 4. Hal itu tak lepas dari efek domino menjelang duel melawan Persipur Purwodadi di Stadion Manahan, Minggu (13/8).

Diawali dari hasil banding Persis kepada PSSI akhirnya dikabulkan. Dari empat sanksi yang sempat diemban Persis, hanya satu hukuman yang akhirnya harus ditebus. Tiga sanksi lain membuat aura positif menghinggapi klub yang berdiri sejak 1923 tersebut.

Salah satu banding yang dikabulkan adalah dikembalikannya tiga poin milik Persis. Dengan kembalinya tiga poin, Persis pun kini mengoleksi 23 angka. Itu pun belum termasuk status laga melawan PSIR yang masih akan dilanjutkan di 40 menit tersisa, meski Persis masih tertinggal satu gol.

Kemudian adalah hasil minor yang didapatkan pemuncak klasemen sementara, PSIS Semarang usai ditahan imbang tamunya PSIR Rembang 1-1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (12/8) sore tadi. Hasil imbang membuat perolehan poin PSIS menjadi 26 dan hanya berjarak tiga poin dari Persis. Apalagi Persis masih punya tabungan satu game.

Bila anak asuh Widyantoro berhasil memukul Persipur, maka perolehan angka dengan PSIS pun menjadi sama 26 poin. Persis pun bisa mengkudeta sang rival, karena masih unggul secara head to head.

“Rangkaian momentum positif selama sepekan ini harus kami syukuri dan wajib kami maksimalkan. Jelas kami ingin menjuarai grup ini untuk fokus ke babak 16 besar,” terang pelatih Persis, Widyantoro.

“Namun saya tekankan kepada skuad ini, bahwa perjalanan masih panjang. Kami tidak boleh terlena ataupun meremehkan siapa saja lawan kami. Semuanya masih bisa terjadi,” tandas arsitek tim asal Magelang tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge