0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu, Pabrikan Otomotif Ini Optimis

SPG Wuling Motors saat memamerkan produknya di Atrium The Park Mall (foto: Setyo)

Solo Baru – Turunnya daya beli masyarakat akibat lesunya perekonomian tak mengurungkan niat pabrikan otomotif untuk berhenti melakukan penetrasi pasar. Salah satunya adalah Wuling Motors, pabrikan otomotif asal China tersebut baru-baru ini justru nekat menghadirkan produk baru dengan menyasar segmen pasar Low Cost Green Car (LCGC) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Kita sengaja memilih segmen LCGC dan MPV karena dari market share saat ini cukup mendominasi jika dibanding yang lain,” ujar Regional Manager Jateng DIY Wuling Motors, Buddy Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (12/8).

Kendati sudah banyak kompetitor yang bermain di segmen pasar tersebut, ditambah kondisi ekonomi sekarang ini yang kurang stabil namun dia optimis produknya bisa diterima konsumen.

Menghadirkan kendaraan sesuai selera masyarakat, Wuling Motors menawarkan dua jenis Confero, yakni Wuling Confero untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) dan Wuling Confero S kelas Low MPV.

“Meskipun kita produk China tapi kualitas dan teknologi yang disematkan dalam fitur kendaraan ini cukup mumpuni. Dan biaya perawatannya juga lebih murah dibanding yang lain,” jelasnya.

Bahkan dirinya mengklaim, produk yang ditawarkannya itu sudah mendapat respon positif dari konsumen. Hal itu dibuktikan dari sejak pertama dikenalkan di Solo pada Juli lalu, jumlah inden yang masuk mencapai 54 unit.

Melihat tingginya animo itu, pihaknya menargetkan hingga akhir tahun nanti dapat menjual 1.000 unit untuk wilayah Jateng dan DIY.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge