0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peneliti Ciptakan Baterai Fleksibel yang Ditenagai Oleh Air Asin

Baterai LG. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Masalah yang dihadapi oleh baterai saat ini adalah bentuknya yang tidak fleksibel. Oleh karena itu para produsen kesulitan mendesain produk secara kreatif. Biasanya produsen teknologi berusaha mengakali hal ini dengan membuat baterai dengan bentuk yang beda.

Tetapi di masa mendatang, hal ini mungkin akan berubah. Para peneliti menemukan cara membuat baterai yang fleksibel. Selain itu, baterai itu bisa ditenagai oleh air asin. Dengan metode ini, kita tidak perlu lagi membatasi diri dengan baterai tradisional.

Baterai yang diciptakan para peneliti bisa dilipat ratusan kali tanpa rusak. Selain itu, baterai itu juga lebih aman karena tidak ditenagai oleh zat kimia beracun. Tenaga baterai itu berasal dari cairan tidak berbahaya seperti air garam dan cairan infus.

Jadi sejauh ini, para peneliti berhasil menciptakan dua versi baterai. Satu baterai menggunakan model sabuk dan model lain dengan model nanotube. Mereka juga bereksprerimen dengan berbagai cairan mulai dari sodium sulfat dan saline.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge