0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Operasi Pasar, Pertamina Siapkan 6.160 LPG 3 Kg

Operasi Pasar LPG 3 Kg di wilayah Jebres (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT Pertamina menggelar operasi pasar (OP) LPG 3 Kg di sebelas titik di Kota Solo, Sabtu (12/8). Operasi pasar tersebut dilakukan menyusul dengan adanya kelangkaan LPG bersubsidi di tengah masyarakat akhir-akhir ini.

“Pertamina MOR IV telah menyiapkan alokasi 6.160 tabung pada operasi pasar di wilayah Solo hari ini,” ujar Area Manager Communication & Relations Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari kepada wartawan.

Andar menyebut, dalam operasi pasar itu, Pertamina menggelar secara serentak di sebelas titik di Kota Solo. Diantaranya Kelurahan Sangkrah, Semanggi, Gandekan, Sudiroprajan, Mojosongo, Kestalan, Jebres, Karangasem, Pajang dan dua lokasi di Kelurahan Jajar. Adapun harga jual yang ditawarkan kepada masyarakat adalah sesuai dengan HET, yaitu Rp 15.500 per tabung.

“Isu kelangkaan LPG ini selalu kami tindak lanjuti sesegera mungkin. Pertamina sebelumnya sudah memberikan penambahan fakultatif LPG 3 Kg di wilayah Solo sebanyak 47.040 tabung pada periode 5 – 12 Agustus 2017. Dan hari ini kami juga menerjunkan tim untuk melakukan operasi pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Andar.

Dengan digelarnya operasi pasar itu, diharapkan masyarakat tidak melakukan panic buying terkait isu yang beredar mengenai kelangkaan LPG. Karena Pertamina akan selalu siap untuk men-supply kebutuhan LPG 3 Kg untuk masyarakat.

“Kami himbau juga apabila masyarakat menemukan kelangkaan LPG, khususnya 3 Kg dapat segera menghubungi Pertamina, agar kami segera dapat menindaklanjuti dan kroscek di lapangan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge