0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Gajah Sedunia, Gajah Ini Dapat Hidangan Istimewa

Gajah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bertepatan dengan World Elephant Day (Hari Gajah Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus, Bali Zoo turut merayakan dengan menyiapkan sedikitnya 60 kg makanan untuk 9 gajah Sumatera yang sejak 2008 ada di Bali.

Head of Public Relations Bali Zoo, Emma Chandra, mengatakan di Hari Gajah Sedunia ini pihaknya menyiapkan makanan yang spesial untuk gajah.

“Di hari sepesial ini seluruh gajah yang kita jaga dan rawat bisa menikmati makanan yang jarang sekali didapat. Seperti halnya pepaya, kelapa kuning dan semangka. Kita suguhkan semua ini guna memperingati hari gajah sedunia yang jatuh pada hari ini,” kata Emma, di Singapadu Gianyar, Bali, Sabtu (12/8).

Berbagai jenis buah-buahan disuguhkan di atas meja sepanjang 10 meter. Nampak begitu gembiranya kesembilan gajah ini menikmati makanan tanpa berebut dan berdesakan.

Emma mengatakan, dari seluruh gajah yang menikmati santapan sepesial ini seluruhnya ada 1 jantan dan 9 betina.

“Kita seluruhnya punya 13 gajah yang semuanya berasal dari Sumatera. Dari jumlah itu ada 11 betina dan 2 jantan. Karena 3 gajah sedang dikonservasi jadi hanya kesepuluh gajah saja yang menikmati suguhan buah sepesial kita,” terangnya.

Umumnya, kata dia, untuk 1 gajah bisa makan hingga 25 kg sehari. Saat ini keberadaan gajah sudah sangat langka di Indonesia, sehingga perlu dipahami oleh masyakat perlunya menjaga kelestarian gajah termasuk juga binatang lainnya saat ini yang dilindungi. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge